5 Merek Beras Merah Terbaik untuk Kesehatan

Menurut data global, Indonesia sempat menempati peringkat ke-6 untuk jumlah penderita diabetes di seluruh dunia. Hal ini terjadi karena memang masyarakat kita memang cenderung menyukai rasa manis, dan cukup kesulitan untuk bisa lepas dari konsumsi nasi. Oleh sebab itu, banyak produsen ternama yang menghadirkan produk beras merah berkualitas tinggi yang siap dikonsumsi untuk membantu diet sehat rendah kalori, sebagaimana yang pernah diulas di sini!

Beras merah sendiri dipilih untuk menggantikan beras putih biasa karena jumlah gula dan kalori yang cukup rendah, sehingga aman untuk dikonsumsi secara rutin. Selain itu, kandungan gizi dan nutrisi yang berlimpah, menjadikan beras merah semakin menonjol di kalangan penggiat pola makan sehat. Namun, memilih beralih dari beras biasa ke beras merah tidak cukup mudah dilakukan lantaran memiliki rasa yang hambar. Selain itu, tekstur beras merah terasa lebih keras dan kasar, dengan aromanya yang juga tidak lebih wangi. Oleh sebab itu, produsen beras merah saling berinovasi menghasilkan kualitas produk dan harga terbaik.

Bagi kamu yang ingin memulai menggunakan beras merah sebagai menu diet sehat rendah kalori, coba simak 5 merek beras merah terbaik berikut yang layak untuk dipertimbangkan!

5 Merek Beras Merah Terbaik untuk Kesehatan

  1. Lingkar Organik – Beras Organik Merah

Lingkar Organik merupakan salah satu merek lokal yang konsisten menghasilkan beras merah dengan kualitas terbaik. Selain beras merah, mereka juga memproduksi beras jenis organik untuk beras putih, hitam, dan yang lainnya. Memanfaatkan proses alami yang bebas dari pupuk sintesis serta pestisida, Lingkar Organik adalah merek yang layak kamu pertimbangkan. Mutunya jelas, harga bersahabat!

Harga: Rp 21.000,- (1 kg)

  1. Rice Me Up – Beras Merah Pecah Kulit

Jika kamu benar-benar peduli terhadap kesehatan tubuh dan ingin berkomitmen untuk menghadirkan makanan dasar dengan nutrisi dan gizi terbaik, beras merah berjenis pecah kulit adalah pilihan yang terbaik. Meskipun beras jenis ini memiliki tekstur keras dan rasa yang tidak begitu sedap, nutrisi dan gizi yang ditawarkan berlipat-libat lebih tinggi dibanding beras merah sosoh. Oleh sebab itu, Rice Me Up menawarkan produk beras merah berjenis pecah kulit dengan cita rasa terbaik.

Baca Juga :  Resep Gule Kambing Lezat untuk Hidangan Lebaran

Harga: Rp 55.000,- (2 kg)

  1. Javara – Andel Abang Red Rice

Merupakan salah satu produk legendaris di kalangan beras merah, yang konon benihnya dibawa langsung oleh laksamana Cheng Ho! Menurut sejarah, benih beras ini pertama kali dibawa ke Jawa Tengah pada abad ke-14, untuk kemudian dibudidaya secara lokal. Dengan reputasi gemilang, rasa yang ditawarkan pun tidak main-main, dan bisa disajikan sebagai olahan nasi goreng rendah kalori yang nikmat!

Harga: Rp 29.000,- (0,9 kg)

  1. Serambi Botani – Beras Merah Pulen

Jika beras merah biasa ditemui dengan tekstur yang keras dan kasar, maka Serambi Botani menghadirkan beras merah yang lebih lembut dan pulen bak beras putih biasa. Dengan kualitas pulen ini, tak khayal jika mereka membanderol harga untuk produk ini dengan harga cukup tinggi. Karenanya, produk yang satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang baru ingin mencoba beradaptasi dengan beras merah sebagai makanan sehat yang utama.

Harga: Rp 41.000,- (0,8 kg)

  1. Mentariku – Beras Ratu Merah

Berbeda dari produk yang sudah disebutkan, beras merah dari Mentariku didesain khusus dengan kandungan tinggi akan zat besi yang sangat aman untuk dikonsumi bayi. Dengan tambahan tiamin (B-2), beras ini cukup bermanfaat untuk mencegah penyakit seperti beri-beri. Jadi, ngapain coba-coba merek lain buat si buah hati?

Harga: Rp 75.000,- (2,5 kg)

Itulah beberapa merk beras merah terbaik yang paling kami rekomendasikan untuk menggantikan beras biasamu. Yuk, mulai hidup sehat dengan perlahan beralih ke beras merah!