Kandungan Suplemen Herbal yang Mampu Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kayanya Indonesia akan keanekaragaman hayati membuat kita mampu mengambil banyak manfaat langsung dari alam. Masyarakat Indonesia diwarisi tradisi meminum ramuan yang bisa membuat badan terasa lebih segar dan bugar, entah melalui rempah, rimpang, atau olahan lainnya. Suplemen herbal adalah salah satu bentuk upaya pelestarian pengobatan tradisional. Berbagai kandungan suplemen herbal dianggap mampu meningkatkan imunitas tubuh sehingga menjauhkan diri dari berbagai penyakit.

Meski begitu, konsumsi suplemen herbal harus melalui tahap-tahap tertentu, tidak bisa sembarangan, dan harus dikonsultasikan pada dokter agar tidak menimbulkan masalah lain di kemudian hari. Pastikan juga suplemen herbal yang dikonsumsi telah melalui uji klinis yang tepat sehingga bisa dipercaya keberhasilannya. Berikut adalah kandungan dalam suplemen herbal yang terbukti memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh yang bisa Anda pertimbangkan sebelum mengonsumsinya.

Kandungan Suplemen Herbal yang Mampu Meningkatkan Imunitas Tubuh

  1. Melatonin

Hingga saat ini melatonin diklaim sebagai satu-satunya suplemen yang sudah terbukti bermanfaat sebagai obat tidur. Bahkan dokter pun menjadikannya sebagai resep pengobatan untuk pasien penderita insomnia. Suplemen herbal ini efektif dalam mengatur tidur pada pasien penderita insomnia yang terganggu jam tidurnya lantaran kerja shift dan jet lag selepas bepergian.

  1. Inositol

Khususnya Myo-inositol adalah sejenis molekul yang memiliki kemiripan dengan glukosa. Insositol telah terbukti efektif dalam pengobatan serangan panik  yang menyerang pribadi yang bermasalah mental. Bahkan mampu mengatasi kecemasan pada penderita levelkronis jika digunakan dalam dosis yang cukup besar. Selain itu, inositol juga memiliki efek anti-depresi.

  1. Kreatin

Asam organik alami ini mampu membantu pasokan energi untuk sel-sel dalam tubuh dalam proses metabolisme tubuh. Adapun sumber pangan alami yang paling umum mengandung senyawa ini adalah daging merah tanpa lemak dan ikan. Suplemen herbal yang mengandung kreatin dipercaya memiliki manfaat sebagai peningkat massa otot, menjaga kesehatan saraf dan kardioprotektif, otak, tulang, dan hati.

  1. Vitamin K

Para ilmuan menamai vitamin K, diambil dari kata koagulasi dalam bahasa Jerman yang berperan dalam pembekuan darah. Vitamin K dapat ditemukan secara alami dalam sayuran berdaun hijau seperti kangkung, bayam, dan sawi.

Baca Juga :  Social Distancing: Strategi Sederhana yang Efektif Melawan COVID-19

Suplemen herbal yang mengandung vitamin K berguna dalam menjaga kesehatan tulang dan pembekuan darah yang sehat. Jika Anda mulai berumur, Anda harus mulai memperhatikan kebutuhan vitamin ini.

  1. Vitamin D

Vitamin D adalah salah satu vitamin yang sangat penting bagi metabolisme tubuh. Vitamin D bisa didapatkan dari sinar matahari, ikan, dan telur. Namun penggunaan suplemen yang mengandung vitamin D hanya dibutuhkan jika Anda tidak mendapatkan cukup vitamin ini pada konsumsi asupan harian Anda atau jika Anda tinggal di daerah yang kurang mendapatkan sinar matahari.

  1. Alium Sativum Bulbus

Alium Sativum Bulbus atau lebih dikenal sebagai bawang putih memiliki kemampuan untuk melawan infeksi, membantu menurunkan tekanan darah , dan mampu menghambat pengerasan pembuluh darah. Berdasarkan penelitian, suplemen ekstrak bawang putih mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meringankan gejala flu.

  1. Citrus Maxima Fructus

Citrus Maxima Fructus atau yang dikenal dengan jeruk bali adalah salah satu dari family buah sitrus. Dalam buah sitrus terdapat vitamin C yang mampu memproduksi sel darah putih secara meningkat. Peningkatan sel darah putih ini membuat tubuh mampu melawan infeksi yang terjadi.

Informasi lebih lanjut mengenai suplemen herbal yang bisa digunakan untuk mencegah penularan virus corona, silakan baca selengkapnya di https://review.bukalapak.com/others/suplemen-herbal-untuk-tingatkan-daya-tahan-tubuh-111477.