Alasan Mengapa Samsung S7 Edge Masih Banyak Diburu

Samsung adalah perusahaan smartphone terbesar di dunia yang produknya sudah tidak asing lagi. Salah satu produk Samsung yang masih dicari hingga saat ini meskipun sudah diluncurkan sejak tahun 206 silam adalah Samsung S7 Edge. Tipe ini banyak ditunggu oleh penggemar setia Samsung bahkan penjualannya di awal menggunakan sistem pre order. Kini, beberapa tahun seelah resmi diluncurkan, Samsung S7 Edge masih menjadi incaran banyak orang. Berikut kami ulas beberapa alasannya!

 

 

Samsung S7 Edge atau yang biasa dikenal juga dengan sebutan Samsung Galaxy S7 Edge adalah tipe Samsung terbaik yang bisa Anda dapatkan. Untuk dapat memiliki produk barunya saat ini, mungkin Anda akan sedikit kesulitan. Namun, tidak perlu khawatir, Anda dapat mencari produk second-nya sebagai alternatif pilihan.

 

Harga Samsung S7 Edge Terbaru 2020

Di awal launching 2016 lalu, harga Samsung S7 Edge dibanderol harga kurang lebih  Rp 10.000.000,00. Akan tetapi, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Samsung sudah tidak mengeluarkan tipe baru dari ponsel ini di tahu 2020. Untuk Anda yang masih ingin memilikinya, Anda dapat memiliki Samsung s7 Edge second dengan rentang harga Rp 2.000.000,00 hingga Rp 2.500.000,00.

 

Spesifikasi Sistem Operasi, Desain, dan Kamera Samsung Galaxy S7 Edge

Smartphone ini dilengkapi dengan sistem operasi android dari google, yakni OS android Mashmellow atau yang biasa disebut dengan Android M/ Sistem Android M ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang futuristic, seperti pemindaian sidik jari, fitur keamanan yang diperketat, hingga perbaikan dalam penggunaan baterai.

 

Terkait dengan desain, Samsung Galaxy S7 Edge memiliki tampilan tepi yang melengkung. Adanya teks pin yang tajam dan kontras yang sangat baik membuat smartphone ini terlihat indah. Smartphone ini juga menggunakan panel AMOLED yang dapat memastikan bahwa warna-warna yang dihasilkan cerah dan tajam. Tipe smartphone ini memiliki layar 5,5 inchi.

Baca Juga :  5 REKOMENDASI RICE COOKER TERBAIK

 

Untuk kamera, Samsung Galaxy S7 Edge memiliki kamera dengan belakang 12 MP stabil optik yang juga memiliki aperture f1.7 lebar dengan autofokus cepat. Gambar yang dihasilkan menjadi lebih jelas, terperinci, dan tajam bahkan ketika mendapai cahaya yang redup. Untuk kamera depan, smartphone ini memiliki resolusi yang lebih rendah dari kamera belakang, yakni hanya sebesar 5 MP. Namun, hasilnya tetap baik karena dikombinasikan dengan aperture lebar yang sama dengan kamera belakang.

 

 

Hal menarik lainnya, Samsung Galaxy S7 Edge dilengkapi dengan sertifikat IP68. Artinya, Anda tidak perlu khawatir jika menggunakan ponsel ini di daerah yang penuh air sebab sudah teruji dengan ketahanan terhadap air dan debu. Uniknya, Samsung Ga;laxy S7 Edge ini dapat bertaham di dalam air dengan kedalaman maksimal 1,5 meter selama 30 menit.

 

Beberapa kelebihan lain Samsung Galaxy S7 Edge adalah memiliki kapasitas RAM sebesar 4GB dan memiliki dua tipe dapur pacu. Pertama, dapir pacu snapdragon dan yang kedua adalah dapur pacu exynos. Ponsel ini juga dapat menggunakan dual SIM dengan akses jaringan LTE serta dukungan ruang eksternal hingga kapasitas 200 GB. Sayangnya, Samsung Galaxy S7 Edge ini memiliki tipe baterai yang tidak dapat dilepas dan belum menggunakan USB tipe-C. Namun, beberapa catatan tersebut tidak mengurangi keistimewaan ponsel yang memiliki kapasitas baterai 3600 mAh dan fitur pengisian relatif cepat, yaitu 83% dalam 30 menit serta wireless charging.

 

Jadi, apakah Anda tertarik untuk memiliki ponsel keluaran lama namun memiliki berbagai keunggulan ini? Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda!