Cara Menumbuhkan Jenggot dalam Satu Minggu Mudah dan Cepat

cara menumbuhkan jenggot

Jenggot bagi kaum pria memang identik dengan kedewasaan. Bukan hanya dewasa, jenggot bagi kaum pria juga menjadi simbol pria macho dan maskulin. Pria berjenggot lebih disukai oleh kaum hawa karena dianggap lebih dewasa sehingga berpotensi lebih besar dipilih menjadi pasangan untuk hubungan jangka pendek maupun panjang. Selain itu, pria yang berjenggot juga dipercaya akan memiliki wajah awt muda, karena volikel-volikel dalam jenggot akan menghambat proses penuaan serta melindungi wajah dari sinar matahari langsung.

Menjadi sebuah masalah jika pria tidak berjenggot atau memiliki jenggot yang terlalu tipis atau sedikit. Kebanyakan pria merasa kurang percaya diri karena jenggot yang tumbuh tidak selebat jenggot kebanyakan pria lainnya. Padahal jenggot, jambang, maupun brewok bisa dikatakan sebuah gen bawaan dari orang tua, akan lebih sulit menumbuhkan jenggot jika ternyata gen sebelumnya juga tidak berjenggot tebal. Sebab hal inilah, pria yang berjenggot tipis rela melakukan berbagai cara menumbuhkan jenggot dengan cepat. Nah, cara-cara di bawah juga bisa kamu coba untuk menumbuhkan jenggot dalam satu minggu

  1. Menggunakan Mentega

Sejak dahulu entah siapa pendahulunya, mentega menjadi salah satu cara menumbuhkan jenggot. Mentega yang memiliki berbagai vitamin ini dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut-rambut halus. Cara menumbuhkan jenggot menggunakan mentega juga banyak dilakukan karena mentega mudah didapat serta pengaplikasiannya sangatlah mudah.

Untuk kamu yang ingin mencoba cara ini, cukup oleskan mentega secara tipis pada bagian dagu yang kamu kehendaki. Diamkan selama 30 menit kemudian bilasĀ  degan air. Cara ini dapat dilakukan sebelum tidur maupun sebelum mandi.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya juga dipercaya sebagai salah satu bahan perangsang pertumbuhan jenggot. Cara menumbuhkan jenggot dengan cepat menggunakan lidah buaya cukup praktis, kamu cukup mengupas kulit lidah buaya, kemudian oleskan pada dagu selama kurang lebih 1 jam. Agar hasilnya maksimal, kamu dapat menggunakan lidah buaya ini selama kurang lebih satu minggu secara rutin agar cepat terlihat hasilnya.

  1. Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri juga merupakan salah satu bahan perangsang pertumbuhan jenggot, karena minyak kemiri mengandung asam lemak jenuh yang terdiri dari asam palmitat dan asam strearat. Selain itu, lemak yang tinggi yang terkandung dalam minyak kemiri dipercaya baik dalam merangsang hormon endrogen yang dapat menumbuhkan rambut secara lebat.

Baca Juga :  Beberapa Cara Menumbuhkan Brewok Secara Alami dan Efektif

Cara menumbuhkan jenggot dengan menggunakan minyak kemiri cukuplah mudah. Cukup oleskan minyak kemiri pada bagian dagu dan diamkan selama 30 menit, bilas dengan air bersih setelahnya.

  1. Menggunakan Minyak Urang Aring

cara menumbuhkan jenggot

Bahan yang paling sering didengar dalam merangsang pertumbuhan rambut dengan tebal tentu saja minyak urang-aring. Seperti warisan dari nenek moyang, minyak urang-aring yang mengandung lemak jenuh ini banyak digunakan sejak zaman dahulu.

Cara menumbuhkan jenggot dengan minyak urang-aring tentu sangat mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak urang-aring pada bagian yang kamu kehendaki. Diamkan tanpa perlu dibilas. Efeknya akan terasa setelah rutin menggunakan minyak urang-aring selama 1-2 minggu.

  1. Meningkatkan Konsumsi Makanan Berprotein

Cara menumbuhkan jenggot dengan cepat selanjutnya adalah dengan meningkatkan dan menjaga asupan makanan yang mengandung tinggi protein kamu. Protein yang terkandung dalam daging, ikan, telur, dan kacang dapat kamu konsumsi setiap hari agar hormon endrogen kamu meningkat. Dari sinilah rambut-rambut halus sekitar dagu akan tumbuh.

  1. Menggunakan Produk Penumbuh Jenggot

Cara terakhir yang dapat kamu lakukan untuk menumbuhkan jenggotmu dengan cepat adalah menggunakan produk penumbuh jenggot yang sekarang marak di pasaran. Beberapa contohnya wak doyok, red gingseng, dan baffi cream. Prudok-produk tersebut sangat mudah kamu temui di pasaran dengan kisaran harga mulai dari 15ribu sampai dengan 150ribu beragam sesuai dengan kebutuhan.

Kamu juga bisa mendapatkan produk-produk tersebut di Bukalapak dengan mengetikkan di kolom pencarian, atau bahkan memfoto contohnya. Mudah bukan?